Selamat Datang di blog saya,,terima kasih sudah berkunjung:)

Trik Menggunakan FlashDisk sebagai pengganti RAM




trik Menggunakan FlashDisk sebagai pengganti RAM

Hingga saat ini, Microsoft Windows memiliki dua pilihan untuk kebutuhan memori komputer, sehingga komputer dapat dilakukan dengan harga lebih murah dan itu juga tanpa menginstal memori fisik.
1. Fisik Memory (RAM) 2. Page File (Sebuah file virtual memory, disimpan pada hard disk).
Halaman file yang digunakan oleh OS Windows untuk memenuhi kebutuhan berbagai aplikasi ketika memori fisik sepenuhnya digunakan. Alasan untuk itu adalah, bahwa memori Virtual lebih lambat dibandingkan dengan memori fisik dan dengan demikian memori Phyical mengambil prioritas pertama.
Namun, dengan peluncuran Windows Vista, Microsoft telah memperkenalkan sebuah teknologi baru yang disebut ReadyBoost. Dengan bantuan teknologi yang satu ini dapat menggunakan Flash drive, SD Card, CF Cards sebagai pilihan ketiga untuk memori komputer.
Sekarang, manfaat dari USB Flash Drive atau Kartu sebagai sumber Memory:
1. Hal ini lebih cepat daripada memori virtual yang diakses melalui hard disk drive. 2. Hal ini lebih murah dibandingkan dengan sebenarnya Memori Fisik.
Bagaimana bisa diaktifkan?
Untuk mengaktifkan teknologi ReadyBoost pada Anda flashdrive atau Memory Card, Anda harus mengikuti langkah-langkah ...
1. Buka My Computer. 2. Klik kanan pada Removable Disk Drive dan pilih Properties. 3. Klik pada Tab ReadyBoost. 4. Aktifkan fitur dengan memilih opsi tersebut dan mengalokasikan jumlah ruang yang ingin Anda gunakan sebagai memori.
Hal yang harus diperhatikan ....
1. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda menggunakan ReadyBoost atau tidak, Anda membutuhkan setidaknya 512 Mb memori untuk menjalankan Windows Vista sopan. 2. Jika perangkat Anda tidak memberikan pilihan untuk ReadyBoost maka itu berarti bahwa hal itu tidak jelas sampai trasfer data rate minimum oleh teknologi ReadBoost.
Sumber: Cnet Forum | Wikipedia





Share your views...

0 Respones to "Trik Menggunakan FlashDisk sebagai pengganti RAM"

Posting Komentar

Sponsor Link

 

About Me

Foto Saya
maulana
indramayu, jawa barat, Indonesia
seorang MASTER bukan berasal dari orang yang pintar maupun kaya, melainkan seseorang yang selalu ingin menambah ILMUnya dengan hal-hal yang baru.....
Lihat profil lengkapku

Pengunjung

Total Penayangan Laman

© 2010 otodidak blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info