Selamat Datang di blog saya,,terima kasih sudah berkunjung:)

Cara Membuat Kategori Di Blogspot




Mungkin masih banyak yang belum tahu cara membuat kategori pada blog anda. Biasanya bagi yang ingin sekali mempunyai ‘kategori’ pada blognya memilih nge-blog pada platform WordPress. Karena di wordpress disediakan fitur untuk kategori, yang anda perlu lakukan hanya menulis nama kategori untuk posting saat anda ingin memposting tulisan, selebihnya WordPress yang menyelesaikan.
Namun jangan kecewa dan menyerah dulu, karena sebenarnya ngeblog pada blogger blogspot pun kita tetap bisa memiliki kategori atau dalam istilah blogspot disebut ‘Labels’. Namun untuk menampilkan kategori/labels pada Blogger diperlukan sedikit usaha, apalagi jika anda menggunakan Klasik Template. Untuk itu saya menulis cara agar anda dapat menaruh kategori di blog anda.
Pertama anda perlu membuat labels (kategori) pada posting anda, buatlah saat anda membuat tulisan. Saat sebelum anda ‘PUBLISH POST’ pada postingan yang telah anda tulis. Buatlah dahulu kategori/labels pada postingan baru anda. Cara nya begini, anda lihat kotak persegi panjang yang letaknya di atas tombol ‘SAVE AS DRAFT’ bertuliskan ‘Labels For This Post:’, di sebelahnya anda tulis labels apa yang anda inginkan, misalkan labels ‘COKLAT’. Setelah itu pastikan anda klik ‘Publish Post’
Untuk tahap pertama anda sudah berhasil membuat Labels untuk post anda.
Kemudian cara ke 2 menampilkan Kategori/labels anda pada halaman Blog anda, misalnya di sidebar, bentuknya anda bisa lihat seperti di blog saya ini.
Contohnya begini:
Kategori:
*.KOMPUTER
Nantinya bentuknya akan seperti diatas pada sidebar blog anda.
Jadi, ketika visitor blog anda mengkliknya ia akan dibawa kesemua artikel berlabels/berkategori ‘KOMPUTER’ yang anda telah tulis.
Caranya anda ke Dashboard –> Template –> Edit HTML. Setelah anda masuk pada Edit HTML, buatlah format url address untuk kategorinya.
Formatlah url addressnya sepert ini:
<li>
<a href=’http://namablog.blogspot.com/search/label/KOMPUTER’>Komputer</a>
</li>
Kemudian masukan pada sider bar HTML klasik template (classic template) anda dan klik ‘SAVE TEMPLATE CHANGES’. Beres!
Jika pengunjung anda mengklik labels: Coklat pada side bar anda, maka seluruh posting yang berlabel coklat akan tampil. Cara ini khusus untuk old blogger atau blogger clasic.
Silahkan mencoba dan GoOd LuCk.




Share your views...

0 Respones to "Cara Membuat Kategori Di Blogspot"

Posting Komentar

Sponsor Link

 

About Me

Foto Saya
maulana
indramayu, jawa barat, Indonesia
seorang MASTER bukan berasal dari orang yang pintar maupun kaya, melainkan seseorang yang selalu ingin menambah ILMUnya dengan hal-hal yang baru.....
Lihat profil lengkapku

Pengunjung

Total Penayangan Laman

© 2010 otodidak blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info